Belajar Programing Interaktif di Codepolitan

Share:
Berbicara dunia pemrograman Indonesia, maka sepertinya tidak berlebihan jika saya mengaitkannya dengan Codepolitan. Mengutip pada laman tentang codepolitan, dijelaskan bahwa, CodePolitan adalah media edukasi dan informasi tentang pemrograman dan teknologi.

CodePolitan dibangun untuk memfasilitasi para developer dalam mendapatkan informasi dan pengetahuan seputar pemrograman dan teknologi. Konten-konten yang ada di CodePolitan disusun sedemikian rupa dan dalam bahasa Indonesia agar mudah dipahami oleh para developer Indonesia.

Dari perkembangannya, saya secara pribadi mengikuti (meskipun tidak sering) bagaimana codepolitan terus berinovasi, dimulai pada awalnya masih memakai nama nyankod.com, hingga saat ini bertransformasi menjadi platform yang benar-benar user friendly bagi siapa saja yang ingin belajar atau sekedar ingin mengenal dunia programing.

Hal tersebut digambarkan dari bagaimana codepolitan benar-benar memanjakan para pengunjung websitenya, semisal dengan menghadirkan tampilan responsif mempermudah di akses dari berbagai device. Belum lagi, design UI/UX yang ciamik plus smooth sangat memanjakan mata, membuat betah berlama-lama diwebsite tersebut. Sahabat-sahabat sekalian bisa cek langsung deh ke websitenya, atau saya permudah dengan menunjukan screenshot dari websitenya.


Hemb, bagaimana menurut kawan-kawan ?. Sepakat dengan saya atau tidak ?. Tapi intinya, sepakat atau tidak, intinya bukan disitu. Seperti yang sahabat sekalian lihat pada gambar di atas, dimana saat ini codepolitan tidak hanya menjadi media untuk berbagi informasi seputar programing di Indonesia, akan tetapi Codepolitan juga fokus dalam menjadi solusi bagaimana memfasilitasi siapa saja yang ingin belajar terkait programing sampai mahir.

Terlihat dari dua buat tombol yang di tampilakan setelah cover banner website. Dimana ada dua fitur yang di tawarkan kepada para pengunjung yang ingin belajar programing. Pertama tombol pada "Start Leraning" dengan deskripsi "Semua yang perlu kamu ketahui untuk memulai belajar pemrograman dan menjadi seorang programmer". Dimana pada fitur tersebut berisi tentang berbagai artikel, yang akan memberikan informasi hal-hal dasar apa saja dalam memulia belajar programing.

Tombol kedua yaitu, "Intensive Learning" diaman jika kamu mengklik tombol tersebut akan diarahkan ke sekolah koding yang di gagas oleh tim Codepolitan. Tentunya pembelajarannya akan dilakukan secara offline dan ada beberapa persyaratan administratif untuk mengikuti kursus tersebut.

Tapi tenang, bagi kamu yang juga ingin belajar programing secara online atau autodidak, codepolitan juga menyediakan kanalnya sendiri, baik yang berbayar maupun hanya bermodalkan VAL. Apa itu VAL ? Bisa di cari tau disini. Lanjut pembahasan kanal kursus tadi. Kalau mau yang berbayar silahkan cek di link berikut. Dan kalo mau coba-coba yang gratis atau bermodalkan VAL tentunya tidak kalah asyik, silahkan akses disini.

Dijamin, setidaknya kemampuan atau pengetahuan kita seputar dunia pemrograman akan bertambah jika kita benar-benar memperlajari semua hal yang ada di platform tersebut. Tentunya masih ada beberapa fitur lainnya, tapi cukup itu dulu yang ingin saya bahas.

Baiklah, terima kasih udaah mau baca artikel ini. Semoga bermamfaat. Oh iya, seperti judulnya di atas, jujur lho , saya baru aja hari mencoba fitur belajar interaktif yang cuma modal 0 VAL, yaitu tentang JavaScript . Nanti saya coba share disini  deh dari apa yang saya pelajari disana. Kamu juga cobain ya, nanti hasilnya sharing aja di kolom komentar.

Kuy, segera merapat kesana.

Tidak ada komentar